Rabu, 11 Mei 2011

SALAH SATU PRESTASI NURIS

Alhamdulillah, perjuangan saya tidak sia-sia.” kata sang juara III Olimpiade Matematika dan Potensi Akademik ini.
Tak salah lagi, kini Pondok Pesantren Nurul Islam(PP.NURIS) ini menorehkan pres tasi di bidang  akademik. Pada hari Sabtu tanggal 7 Mei 2011 terselenggara Olimpiade Matematika dan Potensi akademik (Mathematic competition plus Tes Potensi Akademik)  di MAN MOJOSARI yang bekerja sama dengan Lembaga Pendidikan Primagama Cabang Mojosari. Pada acara MAN MOJOSARI ONE DAY OVERVIEW 2011 ini ditujukan bagi para siswa/siswi  tingkat SMP/MTs sederajat se-kabupaten Mojokerto.
Yang mewakili dalam partisipasi acara ini dari PP.NURIS adalah beberapa   dari siswi-siswi MTs. Nurul islam . Yaitu Riki Rani Rara Sakawuni dan Risalatul Mufidah. Tak disangka-sangka salah satu dari mereka menyabet juara III dalam olimpiade ini. Memang  acara ini diadakan secara dadakan dengan maksud/tujuan, juara-juara yang nantinya terpilih adalah pilihan yang mempunyai kekayaan ilmu dalam bidang matematika.
Kedua sosok siswi yang berprestasi ini merupakan suri tauladhan bagi yang lain. Karena kata sang juara ini “Memang manfaat dari ilmu yang kita pelajari ini tidak langsung terasa, di kehidupan kelaklah yang akan memberi manfaat tersendiri bagi kita”. Begitulah kerendahaan para santri NURIS bila menorehkan prestasi. Patut kita contoh dan sebagai semangat dalam dunia pendidikan seperti ini.
Semoga waktu demi waktu PP. NURIS dapat menorehkan prestasi dalam dunia pendidikan di tingkat regional maupun nasional. Amin…..