Jumat, 27 April 2012

Profil, Visi, Misi, dan Tujuan MTs NURIS

Madrasah Tsanawiyah Nurul Islam Pungging Mojokerto
Logo Madrasah Tsanawiyah Nurul Islam

PROFILE
Madrasah Tsanawiyah Nurul Islam Pungging Mojokerto didirikan pada Tahun 2010 berbarengan dengen 3 lembaga lainnya yang dibawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Nurul Islam Pungging Mojokerto. Dengan rintisan awal pada kelas tujuh, siswa pada MTs NURIS ini adalah 30 siswa dengan jumlah pengajar atau guru sebanyak 16 pengajar.
MTs. Nurul Islam di kepalai langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam sendiri. yaitu K. Ahmad Siddiq, S.E. dan wakilnya adalah Fathul Yazid, S.Ag.,M.Pd (Wakamad Kurikulum), Abdul Majid S.Pd (Wakamad Kesiswaan), Abdul Shohib, S.Ag (Wakamad Sarana Prasarana), Sri Supriatin S.Pd (Wakamad Humas). Karena pada tahun ini merupakan tahun pertama atau rintisan, jumlah pengajar tidak banyak. Tetapi antusias dan semangat para pengajar sangatlah besar. Wali kelas di pegang oleh Bu Febriyanti, S.Pd.

VISI

"TERWUJUDNYA GENERASI ISLAM YANG TERAMPIL, BERAHLAQUL KARIMAH DAN UNGGUL DALAM PRESTASI"

MISI
  1. Mengembangkan madrasah yang berkultur Islami
  2. Menciptakan pola pembinaan integratif yang memungkinkan peserta didik tumbuh dengan watak kreatif, terampil, mandiri, dedikatif, sekaligus religius.
  3. Menciptakan sistem pembelajaran yang efektif yang memungkinkan siswa meraih prestasi di bidang akademik maupun non-akademik.
  4. Menumbuhkan semangat kebersamaan di antara warga madarasah dalam rangka menjaga kelangsungan dan kemajuan almamaternya.
  5. Menciptakan lingkungan madrasah yang bersih, tertib, indah dan asri dengan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai dan berkelayakan.

TUJUAN PENDIDIKAN MADRASAH

  1. Meningkatkan kultur dan pola hidup yang Islami di lingkungan madrasah
  2. Siswa memiliki perilaku yang baik didasari pada Iman dan Taqwa, Berbudi pekerti yang luhur, disiplin dan kepedulian sosial yang tinggi, mampu Berkompetisi dalam mengembangkan logika, praktika, estetika, dan etika terhadap sekolah lain.
  3. Membekali peserta didik dalam mengkaji kitab kuning sebagai sumber ilmu pengetahuan dan kaidah hukum yang haluan ahlusunah wal jamaanh.
  4. Membekali peserta didik agar memiliki ketrampilan berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi, Berbahasa Inggris aktif serta mampu mengembangkan diri secara mandiri.
  5. Membekali peserta didik dengan keterampilan menjahit dan yang lain yang berbasis keunggulan lokal.
  6. Membekali IPTEK dan IMTAQ agar mampu bersaing dan mampu melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi, Berbudi pekerti yang luhur, disiplin dan mempunyai kepedulian sosial yang tinggi.
  7. Memiliki SDM Pendidik dan tenaga Kependidikan Berkualiatas dan kultur madrasah yang demokratis,proporsional dan profesional sehingga tumbuh budaya mutu.