Rabu, 11 Mei 2011

PERSIAPAN DACK COR LANTAI DUA

Alhamdulillahirrobbil’alamin, Puji syukur kita haturkan kepada Allah SWT. Dzat yang Maha Kaya dan berkuasa, pembangunan Pondok Pesantren Nurul Islam  sampai hampir 7 (tujuh) bulan tetap dapat dilaksanakan   walaupun sempat mandek satu bulan lebih. Rentang waktu Bulan Pebruari Pembangunan dikonsentrasikan pada pembuatan pondasi pagar  sepanjang  100 m. hal ini didahulukan karena halaman pondok diurug 60 cm lebih tinggi dari pada tanah sekitar, sementara itu curah hujan masih cukup tinggi sehingga sangat diperlukan pondasi pagar supaya tanah urug tidak tergerus ke sekitar  tatkala hujan turun.
Pembangunan Pondok pesantren Nurul Islam Pungging dimulai lagi pada minggu akhir Bulan April ini dengan konsentrasi pembuatan Duck Cor  lantai dua seluas  551,5 m2  dengan perincian sebagai berikut ;
-    Lantai dua Asrama Santri          = 27 m x 11 m = 297 m2
-    Lantai dua Gedung Sekolah      = 25 m  x 10 m = 250 m2
-    Tandon Air                                = 1,5 m x 3 m  =  4,5 m2
Jumlah luas cor duck                         551,5 m2
-    Pembuatan sepatu dan kolom teras sejumlah 12 buah
Estimasi biaya yang diperlukan sebesar Rp. 250.000.000,- (dua ratus lima puluh juta rupiah)
Pembangunan tahap ketiga ini menggandeng kontraktor/pemborong bangunan yaitu              HM. Toyani. Hal ini diputuskan karena diharapkan pembangunan dapat diselesaikan dalam waktu tiga bulan sehingga pertengahan Bulan Juli  atau Tahun Ajaran Baru 2011/2012  gedung asrama santri dan sekolah sudah dapat ditempati oleh santri-santri baru.
Pembangunan Pondok Pesantren Nurul Islam tahap ketiga ini semoga dapat tuntas sesuai dengan target yang diharapkan. Dukungan dari semua pihak amat kami harapkan baik dukungan yang berupa materi (dana/bahan bangunan) maupun dukungan spiritual do’a restu. Hanya kepada Alloh SWT kami semua bergantung dan hanya kepadanya lah kami  memohon pertolongan  agar  semua rencana mulia dan niat suci ini dapat segera selesai.
Pada Tahun Ajaran 2011-2012 yang segera datang Pondok Pesantren memproyeksikan menerima santri baru minimal  60 santri dengan rincian ; 30 santri tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan 30 santri  tingkat  Madrasah Aliyah (MA). Sementara sarana prasarana yang digunakan PP. NURIS saat ini merupakan aset desa dan milik wali santri dengan akad pinjam dalam waktu 2 (dua) tahun yang kondisinya  jauh dari mencukupi. Fasilitas dan sarana gedung yang kami pinjam saat meliputi ;
1.    2 ruang kelas yang masing-masing digunakan untuk ruang kelas VII MTs dan kelas X MA
2.    1 gedung untuk kantor dan ruang Laboratorium Komputer
3.    2 rumah yang masing-masing digunakan sebagai asrama santri putra dan asrama santri putri
Semua ruangan tersebut saat ini sudah overkapasitas, bahkan rumah untuk santri putra sudah sangat  tidak memadai karena ditempati 70 santri. Dengan kondisi seperti itu maka pada tahun ajaran baru praktis belum dapat kami siapkan. Semoga Alloh SWT. Senantiasa mengawal perjuangan ini dengan rohmat dan ridhonya sehingga fasilitas dan sarana-prasarana yang sangat dibutuhkan pada Tahun Ajaran 2011-2012 betul-betul sudah selesai dan tersedia dengan baik, sehingga santri-santri dapat mengenyam pendidikan dengan sebaik-baiknya, tenang dan nyaman.